Profil sekolah

PROFIL SEKOLAH

1. Lokasi sekolah

     SMP Negeri 60 Jakarta berlokasi di Jl Sangihe no 26 Cideng Jakarta Pusat. Secara geografis mudah dijangkau dari segala arah dan dekat dengan pusat bisnis seperti Roxy Mas, RS Tarakan.

2. Analisis Situasi Sekolah

    Kekuatan SMPN 60 Jakarta sebagai berikut :

         a. Sekolah berada di lokasi strategis

         b. Jumlah guru 37 orang sehingga cukup memadai untuk membimbing 15 rombongan

             belajar,yang terdiri dari 6 rombel kelas VII, 5 Rombel kelas VIII,dan 4 Rombel ke

             las IX dengan dua shift.

         c. Kualifikasi guru lulusan S2 1 orang S1 27 orang, D3 4  orang, D1 5 orang

         d. Tenaga Administrasi 7 orang

         e. Pesuruh 3 orang

         f. laboratorium IPA

         g. Ruang Komputer

         h. Perpustakaan dengan buku yang cukup memadai

         i. Mushola Al Ikhlas 2 Lantai

         j. Ruang BK

         k. Ruang Osis

         l. Ruang PMR

         m. Ruang Pramuka

         n. Lahan Penghijauan sepanjang pagar sekolah

     Kelemahan SMPN 60 yang perlu mendapat perhatian :

         a. Luas lahan yang kurang memadai

         b. Berada dalam satu lingkungan dengan SD Cideng 07 dan 08 serta SMK PGRI 15

         c. Belum memiliki ruang multi media

         d. Belum memiliki lab bahasa

         e. Belum memiliki ruang ketrampilan

         f. Belum memiliki ruang serbaguna

         g. Waktu belajar masih 2 shift

         h. Belum memiliki ruang belajar agama Kristen

         i. Tupoksi yang belum maksimal

         j. Lapangan olah raga yang belum memadai.

    Peluang SMPN 60 Jakarta

         a. Perhatian Pemda terhadap pembiayaan pendidikan yang cukup memadai

         b. Lingkungan sekitar seperti kantor kelurahan, kantor kecamatan, kantor walikota,

            bank, rumah sakit, pusat perbelanjaan, RRI, Monas, Istana negara yang dapat dijadi

            kan sumber belajar

         c. terdapat forum MGMP, MKS dan MKTU

         d. Suasana lingkungan yang relatif kondusif, agamis, dan prestasi non akademis yang

             cukup baik.

     Ancaman yang dihadapi SMPN 60 .

         a. Persaingan prestasi antar SMP di kecamatan gambir yang ketat

         b  Lingkungan rawan kecelakaan lalu lintas

         c. faktor keamanan yang belum memadai

berdasarkan analisis kondisi sekolah diatas, SMPN 60 Jakarta menyusun kurikulum tingkat satuan pendidikan ( KTSP ) untuk memberi kesempatan peserta didik untuk :

         a. beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, memahami dan menghayati

             serta mengamalkan ajaran agama masing masing.

         b. Meningkatkan pengembangan keragaman potensi, minat dan bakat, serta kecerdasan

             intelektual, emosional, spiritual serta kinestetik secara optimal sesuai dengan tingkat

             perkembangan.

         c. Mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi

         d. Meningkatkan potensi fisik dan membudayakan sportifitas serta kesadaran hidup

             sehat

         e. Meningkatkan kepekaan, kemampuan mengekspresikan dan mengapresiasi keindah

             an dan keseimbangan.

         f. Hidup bermasyarakat berguna untuk orang lain dan

         g. Membangun, menemukan jati diri melalui proses belajar yang aktif, kreatif, affek

             tif, inovatif, dan menyenangkan

35 responses

16 09 2008
chadafy

halo gw chadafy maraden sibarani biasa dipanggil dafy alumni LX neh haha smp 6o deh angkatan 2001 gw dah lama bgt neh ga kesekolah ini.dr lulus kali gw lanjutin smanya di sma 25 jkt,msh dkt kan
trus gw kuliah di univ atmajaya jakarta,jurusan akuntansi

bwat tmn2 gw yg msh inget plis kontak2 yah nmr gw 021 98924152
gw dulu kelas I-1,II-6,III-5
tmn 2 gw miko.lidya,herlina, wisnu,darma klo msh kenal plis kontak2 gw y.

btw 60 ada friendster ato facebook ga? mau dong

7 12 2008
smp60jakarta

halo chadafy… selamat anda sudah di atmajaya skrg. semoga tambah sukses, doa kami semua( para guru) untuk anda. kalau anda punya liputan unik tentang apa saja yang bisa membantu adik2mu di smp 60 berupa artikel khususnya tentang ilmu pengetahuan yang bisa kamu sumbang kirim saja via email hs.lucas@yahoo.com ( pak Heru )

11 02 2009
tha

yuhuuu . .
guw nitaa aristi , , panggil saja tha . .
guw alumni angkn 2004 . .
sapa sih yang gag kenal guw ? ( haha narciess gilaa )
guw tuh dulu kelas 1-2 , , 2-3 , , 3-5 . .
kalo gak salah wali kelas guw waktu kelas 1 itu bu tety , , kelas 2 & 3 bu helmayeni . . ( kalo gag salah yah ) . .
guw dulu s’genk sama temen-temen yang fenomenal boo . . haha
ada windy , , mega , , tita , , fatma , , yorisca , , farida , , dini , , resa , , iskandar , , reza , , TB , , wahyudin , , dan masih banyak lagii . .

selepas dari 60 , ,
guw masuk sma muhammadiayah 13 tomang . .
terus sekarang guw kuliah d’ univ mercu buana . . fakultas ilmu komunikasi , , jurusan broadcasting . .
sekarang guw smstr 4 . .

* gimana guw bisa nyari lu semua kawan ? ?

contect guw via :
* Friendster ( ichee_cudtuloncat@yahoo.co.id)
* Facebook & email ( tha_cudd_panic@yahoo.co.id)
* cell phone ( 085695523231 )

11 02 2009
tha

oiaaa satu lagii
up date truss dums blognya . .
biar gag ketinggalan informasi . .
hihiyyy . .

salam semangat yahhh . .

- salam buat pak wahyu , , kumisnya masih nyantol ajja tuh . . hihiy . . _
piss pakkk . .

11 04 2009
agus sumbodo

Saya lulusan SMP 60 tahun 1984. salam kenal buat semua… Buat teman2 yang masih ingat saya ditunggu kontaknya. Dari : Agus Sumbodo (sumbodo_lennon@yahoo.com)

30 07 2009
kusuma

agus u knl ma kepsek yg bru ga

25 06 2009
esti yana wijayanti

hai semua…. ternyata ada jg ya LX gw. hehehehe
gw angkatan 1999.
kalo yang masih kenal sama gw tolong kontek2 ya
di 021.33327010

30 07 2009
dede

u sklh di lx pernh mdl ga

19 04 2011
silvi

ni ded yg hm d gg tembok y?????????

11 08 2009
YUSUF .N

HAY… SEMUA GURU” gmana kabar kalian ???>>
saya Yusuf. angkatan 2007/2008
SKARANG Lx DAh d pagerin ni nambah bagus ya >>>>>>
jadi nyesel ni dah lulus ???
rasanya pengen sekolah lagi di LX..
kangeni ama wali kelas dulu???
dulu gw di klas 1-2(bu tio) guru agama gw…
2-7(babe)guru mtk gw 3-6(pax hidayat)guru olah raga gw
gmana kabar kalian ???

oya buat temen” yang dulu kelas nya sama kaya gw
jangan lupa kontek ya ke no :(021)93123655

>>>>>>BERSAMBUNG DEH (KAPAN”)<<<<<<<

6 01 2010
mira

lo yusuf yang gendut bukan

31 10 2009
ilyas randy

hei saya ilyas Randy
lulusan tahun 2000 di SMPN 60 ini

6 11 2009
hermuzan

..hoi..hoii..gw alumni smp lx 77.kalo ada yg kenal, gw undang di fb or e mail gw.interpreter_community@yahoo.co.id.miss u all my friends.

14 11 2009
nenti nuryanti

untuk cmua guru yg ada di LX mudah2an masih sama yua kaya dulu. . hehehe
btw w kngn bgt sm plend w. . .pha lg sm temen2 genk w dulu. . .
endah,tika,rahma,siti, dulu w ada di kls 1-4 wali kls w pak heru. . .truz di kls 2-1 wali kelas w bu suripah. . .truz di kls 3-1nya bu tio. . .

btw buat plend2 w,,,,,w kngn bgt sm kalian cmua. .. w pngn ktm sm kalian cmua. . . .
jngn lupa buat von w yua. . . yg knl sm w. . .nich numb w 085714627883 jngn lupa save yua plend. . .

18 12 2010
silvia

eh……………….. nenti u gainget pe sm gw, ms yg diinget cm tika ni gw silvia, anak y bu sumirah guru ekonomi. ih gw kangen berat ni sm ank2………..

6 01 2011
smp60jakarta

silvi, katanya kamu di BSI ya…? sama dong…. sama Obama…he he he

26 04 2011
nenti nuryanti

iya w inget silvi gmn kbr u????
nii nope w 085711212143 von w yaghh

22 11 2009
Gatot Purwanto

huy w gatot alumni Lx 2001 doloe kelas 1-2, 2-4, 3-4
dah lama nich kita gak jumpa mungkin dah pada lupa….
maklum sudah 8 taon gx menginjakkan kaki di Lx…
kangen sama suasana’a jajanan’a and semua’a….

kalo yg inget w hub:
facebook atau
call esia 02194112332 m3 08567309943

salam buat Bu Demsi anD Pak Tamsir
thanks yaa…

6 01 2010
mira

ass.
aku mira ramdiani alomni 60 2007
pasti knl dong ama mira anak lx yang biasa di panggil MBOT nama tenar gue di lx.
kangen ama lx nii
tuk guru guru ku yang pernah memberi ilmu n bimbinggan untuk kita semua terima kasih sebesar-besarnya untuk bapak dan ibu guru ku tercinta

setelah lulus dari smo 60 aku melanjutkan sekolah pariwisata di SMIP BINA DARMA DKI jurusan travel
doakan aku yy semoga menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa yang akan mengharumkan nama baik skolah.
untuk sahabat” aku terutama
suprihatin
vita
rury
lia
dan dewi aku sayang kalian semua sampai kapan pun kalian tetap sahabat kuu

ibu dan bapak guru terima kasih atas jasa-jasa mu…
tetap memberikan pengarahan yang baik untuk murid” yy ..
salam hangat untuk guru-guru kuu
mmmmmuuuuuaaaaaaccch

1 02 2010
ellyana

smua’a …

kngn nh an llo” smua ..
kpn nh lx reonian ?!?
ksh kbr iia …

ellya_viosa@yahoo.com

3 03 2010
haris fadilah

hai semua nya …kangen ni Ma teman2…di skula…Lx mana ni angakatan 2000.masih ada nga ibu ,Hartati.klo di klas 3satu ngajar Bhs.Indonesia…

3 03 2010
haris fadilah

klo Mau kontak gw,02194462194,salam dr alumni 99/00

16 04 2010
siti rahmah

hey gw siti rahmah agkt 89 tmn2 kontak gw donk 02170210896 ge tnggu kangen nih chayoo! LX slm wat guru2 yg aq knal maaf y !

16 04 2010
siti rahmah

hey gw siti rahmah agkt 89 tmn2 kontak gw donk 02170210896 ge tnggu kangen nih chayoo! LX slm wat guru2 yg aq knal maaf y ! bwt tsarina z msh inget gw g kt dl pernah ktamu d bgor dket rumah ortu gw dramaga

12 05 2010
yaya

huwaaaaaa kangen bgt sama lx tercinta……….. yaya lulusan taun 2004

pengen mampir tapi dah terpisah pulau hiks,,,hiks,,,,

lx makin keren aja nih .salam kangen deh buat pak tamsir bu demsi pak heru dan smua guru lx…..

12 05 2010
smp60jakarta

ya nanti kalau pulang mampir ya ke LX

17 05 2010
esty

SMPN 60 top bnget sh … pngen deh gue msuk SMPN 60 …. abiz cool bnget sch …
one 1 ; 60 is the best bnget …
two 2 ; 60 eskul bsketnya cool bnget ….

18 08 2010
reza

wew 60 keren juga yah ga nyang ka

28 09 2010
djoyo suryanto

sekali layar terkembang pantang mundur berlayar..
maju terus smp LX….
bravo…. LX

20 10 2010
aldi

gw alumni angkatan 2006/2007 ???

kapan nii adain reunian di smp kita tercinta !!!!
stelah luluz smp gw gx pernah nginjek lgi gedung el-ex ????

ayooo plend pada reunian ??????

15 11 2010
arjuna

media mendapatkan hasil foto yang diduga siswa dari SMPN 60 jakarta sedang melakukan tauran di fly over jati baru tanah abang jakarta pusat dengan menggunakan senjata tajam jenis samurai.

mohon konfirmasi tentang tindakan dewan guru jika dugaan tersebut benar, apabila tidak benar abaikan berita ini.

12 12 2010
smp60jakarta

thx atas infonya arjuna, kami belum bisa memastikan hal tsb karena kami belum melihat fotonya. bukan kami tidak peduli dengan tawuran siswa, tapi flyover jatibaru cukup jauh dari pengamatan kami.

20 04 2011
silvi

pak heru kata bu mirah dah sertifikasi blum

26 04 2011
nenti nuryanti

buat tmn” w yg di kelas 3-1 nii numb nope w vz w ud ganti numb 085711212143 kgn w sm kalian smua…

26 04 2011
nenti nuryanti

buat silvi add fb w dong nentynadesky

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: